IqEwVr5RYHY5lcozd7fQs7f4kHQ
Cinta Sejati - Bisik Angin Tuk Bidadari

Cinta Sejati

Banyak orang bertanya apakah ada cinta sejati, Tidak ada yang lebih menyakitkan dibanding menyimpan perasaan mendalam pada seseorang. Dia tetap pergi walau tahu bahwa kamu mencintainya. Kenapa semua orang masih menginginkan cinta sejati? Kenapa? Kenapa? Cinta sejati itu pahit!

Dari namanya saja manis, ‘Cinta’. Semua orang mendengarkan kata cinta pasti langsung terbayang angan-angan manis. Cinta itu indah. Cinta itu tiada duanya. Tidak tahukah cinta datang satu paket dengan kesedihan. Ia terlahir begitu adanya. Jadi beroda untuk mendapatkan cinta sejati sama saja seperti mendoakan untuk kedatangan kesedihan itu.

Cinta sejati adalah ketika kau ikhlas akan hal itu karena yang kau mau dari dirinya hanyalah kebahagiaannya. Kau tidak ingin memilikinya. Untukmu tidak perlu baginya untuk mengucapkan selamat pagi setiap hari untukmu. Bagimu, tidak perlu dapat memeluknya untuk melenyapkan asa. Bagimu, tidak perlu baginya untuk melakukan apapun untuk dirimu, karena kau tidak memerlukan apapun dari dirinya; hanya kebahagiaannya.

Coba bayangkan, kau mencintai seseorang. Kau mencintai seseorang tersebut sudah bertahun-tahun. Dia tidak mencintaimu balik. Tapi kau tetap senang mencintainya karena entah kenapa, dari mencintainya saja tanpa ia memberikanmu timbal balik, kau sudah bahagia. Sudah cukup.

Lalu suatu hari ia jalan bersama teman terbaikmu. Teman yang merupakan pelipur lara. Teman dimana ia adalah tempat ceritamu akan gadis yang kau cintai itu. Jika kau bisa bahagia melihat mereka berdua, barulah itu cinta sejati. Tetapi sangat diragukan seseorang mampu melakukan itu. Karena pada dasarnya, itu bukan sifat alami manusia. Menerima dengan lapang dada begitu saja. Begitu mustahil.


Terkadang ada yang berfikir cinta itu tidak ada karena banyak dari kita yang terlalu memilih dan tidak menyadari bahwa ada didekat kita sesorang yang sangat mencintai kita, maka nikmatilah semuanya sebelum semuanya hilang dan kamu tidak akan dapat apa-apa. Jika cinta bisa datang terlambat, yakinlah tidak ada jodoh yang datang terlambat. Jika dia harus pergi dan kita merasa kehilangan, sejatinya bukan karena kesalahan kita yang terlambat menyadari cinta, tapi karena mungkin ada cinta lain yang sedang menunggu kita di ujung sana.

0 komentar: