IqEwVr5RYHY5lcozd7fQs7f4kHQ
April 2017 - Bisik Angin Tuk Bidadari

Move On Yuk

Dalam konteks percintaan, setiap orang akan setuju bahwa mantan adalah hal yang sangat rumit. Pada situasi tertentu, mantan bisa menimbulkan rasa traumatik, bahkan berpotensi membuat seseorang kehilangan semangat hidup.

Namun bagaimanapun juga, tidak ada hubungan yang sempurna, dan memiliki mantan adalah hal yang wajar. Untuk itu terciptalah istilah move on!.

Melupakan mantan adalah perkara yang rumit, terlebih lagi jika hubungan yang dirajut sudah berjalan lama.
Meski demikian, ada sebagian orang yang justru tidak terbebani dan bisa melanjutkan kehidupannya dengan bahagia pasca mengakhiri hubungan asmara. Apa rahasia dibalik itu?

Berikut adalah tips-tips yang bisa kamu pertimbangkan agar bisa cepat move on dari sang mantan:
- Memutuskan Komunikasi
- Buang Barang Pemberiannya
- Jangan Menjadikan Ia Teman
- Lihat Sisi Baiknya
- Perbanyak Waktu Bersama Teman
- Terbuka untuk Cinta yang Baru
- Curhat kan Kekesalan Kamu
- Mencari Kesibukan
- Belajar Dari Masa Lalu

1. Memutuskan Komunikasi

Langkah pertama yang harus ditempuh agar bisa melupakan mantan adalah dengan memutuskan komunikasi, misalnya saja dengan menghapus nomor teleponnya.
Jika memang dibutuhkan, kamu juga wajib menghapus pertemanan dengannya di media sosial. Mungkin hal ini akan membuat kamu terkesan memutuskan silaturahmi dengannya, namun inilah langkah terbaik agar kamu bisa benar-benar move on darinya.

2. Buang Barang Pemberiannya

Ingat kembali barang apa saja yang pernah ia berikan padamu saat masih pacaran dulu, kemudian kembalikan atau buang saja jika perlu.
Pasalnya, menghabiskan waktu sambil menatapi barang-barang yang pernah ia berikan hanya akan membuat kamu larut dengan romantika masa lalu yang berpotensi menimbulkan luka baru.

3. Jangan Menjadikan Ia Teman

Terdengar sangat angkuh, namun cara move on dari mantan yang satu ini tergolong sangat efektif. Jangan pernah termakan bujuk rayu darinya yang bernada seperti ajakan untuk menjadi teman atau sahabat baik.

Saat kamu tetap menjalin hubungan dengannya, potensi munculnya cemburu dan sakit hati itu sangatlah besar, terutama saat melihatnya bersama orang lain. Cukup anggap ia sebagai orang lain saja, layaknya orang lain yang belum pernah kamu kenal.

4. Lihat Sisi Baiknya

Alasan utama mengapa seseorang merasa sangat tersakiti setelah putus adalah karena ia hanya melihat hal-hal buruk dari kesendiriannya. Oleh karena itu, ubahlah pola pikirmu dan coba cari sisi baik dari hidupmu.

Hal seperti ini akan membuat kamu tersadar bahwa tanpa pasangan sekalipun, kamu masih bisa tetap hidup, kamu masih bisa beraktifitas, dan kamu masih bisa merasakan kebahagiaan.

5. Perbanyak Waktu Bersama Teman

Mulai dari sekarang, perbanyaklah waktu bersama dengan teman-temanmu. Mungkin saja saat masih berpacaran dulu kamu jarang sekali berkumpul dengan teman-teman lama.
Nah, inilah saatnya untuk kembali menjalin silaturahmi. Semakin sering kamu menghabiskan waktu bersama mereka, maka akan semakin cepat kamu teralihkan dari sang mantan. Ingat, kebahagiaan itu tidak hanya bisa didapatkan dari pacar, namun juga dari teman-teman.

6. Terbuka Untuk Cinta yang Baru

Jika ada yang bertanya apakah penawar untuk hati yang sedang patah, maka jawaban yang paling tepat adalah membuka hati pada cinta yang baru. Tanpa tersadar, memberikan tempat untuk orang yang baru akan membuat kamu bisa move on dengan cepat.
Selain itu, hal seperti ini juga akan membuka peluang bagi kamu untuk menemukan pasangan yang lebih baik, lebih sayang, dan lebih mencintai kamu.

Buka hatimu dan biarkan sang mantan tahu bahwa tanpa dirinya sekalipun, kamu masih bisa menjalani kehidupan asmara yang lebih menyenangkan.

7. Curhat kan Kekesalan Kamu

Mencurahkan isi hati kepada seseorang yang menurut kamu bisa dipercaya termasuk sebagai cara move on dari mantan yang sangat efektif.
Curhat bisa membuat beban terbagi, sehingga rasa sakit hati dan kecewa bisa lebih ditekan. Jika kamu tidak yakin untuk membagi rasa sakit hati tersebut bersama teman, mungkin membaginya bersama ibu bisa kamu coba.

Mencari Kesibukan

Mulailah menyusun jadwal dan cari kesibukan baru. Sebisa mungkin, buat jadwal kamu menjadi sangat padat.
Pasalnya, semakin banyak waktu kamu untuk sendiri, maka akan semakin banyak pula waktu kamu untuk memikirkan kembali hubungan yang sudah kandas tersebut.
Sebagai langkah awal, kamu bisa mencoba melakukan hal-hal yang mungkin tidak pernah bisa kamu lakukan saat masih pacaran dulu.

Belajar Dari Masa Lalu

Pada akhirnya, putus cinta tidaklah selalu buruk, karena ada banyak hal yang bisa kamu petik. Koreksi kembali kesalahan-kesalahan yang pernah kamu buat, kemudian jadikan acuan untuk tidak mengulanginya kembali saat kamu sudah memiliki hubungan yang baru.
Mungkin kamu bisa memperbanyak waktu untuk membaca kalimat-kalimat motivasi dan mantapkan dirimu bahwa inilah saat yang tepat untuk segera move on.

Banyak yang berpendapat bahwa hidup kita akan menjadi lebih indah tanpa bayang-bayang mantan. Maka dari itu, cobalah selalu berpikir positif dan pacu dirimu bahwasanya kamu masih bisa menjalani kehidupan yang menyenangkan sekalipun tanpa dirinya.

Tak pernah terfikir untuk kembali terjabak rasa seperti dulu dengan bidadari baru saja bisa hilang dalam lamunan dan hayalan benak fikiran ku... karena kita tak pernah tahu kapan dan dimana kita akan merasakan satu rasa, karena rasa itu datang tanpa permisi dan tak pernah untuk minta ijin jika ingin datang. kita tak pernah tahu kepada siapa rasa itu akan muncul bahkan tumbuh dan bersemi,tak peduli kepada orang miskin,kaya,tua,muda,janda,duda cinta itu akan bermuara.

Aku andi berusia 45 tahun sudah beristri dan memiliki putra-putri yang cantik dan ganteng, mereka sudah tumbuh dengan luar biasa, keluarga hidup tanpa ada masalah yang berarti dalam kehidupan kami, dan untuk masalah ekonomi pun aku terbilang cukup dan tidak kekurangan, tapi tak disangka dalam perjumpaan ku dalam group komunikasi digital berawal dari percandaan normal dalam group tersebut membuat aku yang tak seharusnya tidak boleh jatuh cinta mengalami kembali seperti bocah ABG yang sedang kasmaran. Aku telah jatuh cinta kepada wanita yang sudah  memiliki putri tetapi telah berpisah dengan suaminya. Padahal Kalau difikir masih banyak wanita yang masih muda yang masih singgle jika aku harus jatuh cinta.

Aku mulai mecari informasi mengapa pria seusia saya bisa jatuh cinta, aku buka halaman google dengan quote "pria beristri jatuh cinta lagi", banyak tampilan yang keluar dari halaman tersebut salah satunya adalah "Mengapa orang bisa jatuh cinta lagi? Dan mengapa mesti melanjutkannya dalam perselingkuhan, entah diam-diam atau terang-terangan, dan mengancam perkawinannya? Bisa saja itu terjadi dikarenakan setiap orang punya peta cintanya sendiri, yaitu semacam panduan batin yang menuntun setera orang untuk memilih teman hidupnya."

Sebutlah Namanya Sheila, wanita beranak 2 itu masih tampil seperti gadis belia yang mempesona, berawal dari percakapan rutin dalam group, kami sering bertegur sapa dan permainan yang dibuat oleh kawan-kawan untuk dapat mendekatinya. pada suatu ketika aku janjian ketemuan dengan nya "Hai Sheila boleh gue telp ke kantor kah?" tanya ku japri ke HP sheila. "Nanti saja setelah aku sholat Ashar, gue agak renggang" Jawabnya kala itu, setelah sholat ashar aku mulai telp sheila untuk janjian ketemuan denganya. Setelah sepakat aku mulai bertemu dengannya di bilangan senayan, tujuan awal ku adalah hanya agar dapat pamer ke teman-teman group bahwa aku pria tua bisa mengajak wanita dan memanangkan perlombaan dalam group tersebut.

Entah sejak kapan perasaan itu terus tumbuh, dan kami semakin dekat, chating bareng, menanyakan kabar kami pun bercerita tentang kehidupan pribadi kami, adalah mungkin berawal dari rasa iba tentang kehidupan sheila yang membuatku menjadi simpati terhadap nya, atau hanya terbawa suasana hati, aku pun mulai membaca tentang kehidupan pada halaman media sosialnya. hingga terbawa dan rasa itu terus ada dan tumbuh...

Pada suatu ketika aku kembali janjian ketemu dengan sheila di Mall Kelapa Gading, dan entah setan apa yang ada didalam kepalaku aku menyatakan aku tertarik dengan nya dan aku sayang dia. "Andi, kenapa kamu sering mengajak ketemuan aku" tanya sheila kepada ku, "Karena aku kangen dan sayang sama kamu sheila" Jawabku, "Ingat Andi kamu telah beristri dan memiliki anak berarti kamu telah berselingkuh kalau seperti ini" Jawab Sheila, dan aku pun berfikir bawah apa yang dikatakan sheila adalah benar, tetapi entah karena glora asmara yang ada aku tetap menyayangi dia.

Setalah kejadian itu sheila marah kepadaku, komunikasi kamipun terputus, aku kirim pesan tak di jawab, aku telepon tidak diangkatnya. akupun kacau gundah gulana kurasakan, sahabatku sering kasih memberi nasihat aku, agar aku segera mengakhiri rasa ini, tapi aku tak peduli. Ah...cinta memang buta,buta segala-galanya. Kehilangan kontak bukan akhir dari segala hubungan ku dengan sheila hanya membuat hari-hariku jadi sepi.. aku bermain dengan hayal ku... seorang kawan menyarankan untuk kembali dekat kepadanya agar aku dapat menghilangkan rasa ini.

Sebulan telah berlalu, bayangan sheila masih ada, masih teringat dan masih ada rasa iba ku padanya, memikirkan bagaimana dia menjalankan hidup sendiri bagaimana dia menghidupi putrinya walau dengan keterbatasan ekonomi yang dimiliknya, ada rasa ingin membantunya. dalam doaku aku telah meminta kepada pemilik dunia dan seisinya agar jika aku salah berikan aku petunjuk terbaik untuk ku, dan jika memang salah jauhkan aku denganya, dan jika dia memang menjadi ujianku maka jadikan dia halal untuk ku.

walau pun jauh dengan sheila aku masih suka memberi sesuatu untuknya walau hanya makanan atau pun bantuan dana untuk kehidupanya dengan mengirimnya lewat rekening, walau hanya jumlah kecil, fikir ku semoga aku bisa membuatnya bahagia. Karena Cinta tidak haru memmiliki biarlah aku mencintaimu dalam diam, karena cinta tidak harus memiliki. Tetaplah terang bintangku... Mencintai tanpa memiliki adalah cinta yang tertinggi menurutku... selamat jalan sheila...

Cerita ini hanya hayalan dan fiktif belaka

;;